Biaya pendaftaran hak paten

Biaya pendaftaran hak paten mungkin dibutuhkan oleh anda yang ingin mendaftarkan merek dagang, hubungi konsultan kami. Jika Anda mempunyai sebuah produk baru dan tidak ingin diklaim oleh orang lain atau digandakan tanpa izin oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, maka pendaftaran merek ini sangat dianjurkan. Meskipun Anda harus membayar biaya yang tidak sedikit, tapi akan sangat berguna untuk masa depan produk yang dihasilkan.

Biaya pendaftaran hak paten

Paten sendiri ialah bentuk perlindungan terhadap hak kekayaan intelektual bagi sebuah karya yang bersifat inveksi atau teknologi serta mengandung pemecahan teknis pada masalah yang ada di teknologi sebelumnya. Supaya bisa mendapatkan hak paten, suatu produk atau invensi harus memenuhi persyaratan substantif, yang mana di antaranya baru, mengandung langkah inventif dan bisa diterapkan secara industri.

Misalnya, produk susu dengan komposisi air yang dicampur dengan susu sapi murni, susu bubuk dan gula saja tidak bisa masuk kategori tersebut. Jadi, harus diuraikan komposisi kimiawi dan sebagainya.

Syarat-syarat untuk mengajukan permohonan dan membayar biaya pendaftaran hak paten merek

Biaya pendaftaran hak paten merek

Orang yang menghasilkan invensi, baik sendiri maupun bersama beberapa orang disebut dengan inventor. Ialah yang berhak mendapatkan paten atas invensi yang diciptakannya dan siapapun (di luar inventor) yang ingin memilikinya harus memperoleh pengalihan hak dari inventor secara tertulis. Sebaiknya, suatu invensi dipatenkan dengan segera karena dalam hal ini berlaku prinsip siapa cepat, dia yang dapat. Maksudnya, hak paten hanya diberikan pada mereka yang mengajukan permohonan pertama kali atau setidaknya telah melengkapi syarat-syarat pengajuan lebih dulu. Dengan begitu, mereka berhak memperoleh tanggal penerimaan.

Biaya pendaftaran paten

 

Apabila Anda ingin mengetahui informasi biaya pendaftaran hak paten merek lebih jelas, sebaiknya hubungi konsultan HKI kami. Kami siap membantu anda.

    Chat WA