Cara membuat brand hijab sendiri

Cara membuat brand hijab sendiri sudah banyak digeluti oleh masyarakat khususnya di bdiang fashion. Saat ini kebutuhan akan hijab semakin tinggi mengingat banyaknya muslimah yang ingin menjalankan perintah agamanya namun tidak meninggalkan fashionnnya. Karena itulah bisnis hijab menjadi primadona setiap calon pebisnis. Lantas buat kamu yang masih awam simak cara membuat brand hijab berikut ini.

Cara membuat brand hijab sendiri

Memilih Konsep Brand

Cara membuat brand hijab sendiri yang pertama adalah memilih konsep dan logo brand sehingga mudah dikenal layaknya brand tingkat tinggi.

Konsep merupakan dasar dari setiap produk yang nantinya akan kamu buat. Dengan adanya konsep maka akan tercipta ciri khas yang membedakan brand kamu dengan yang lain. Konsep inilah yang nantinya menjadi acuan setiap desain yang diproduksi dan selalu memeprtimbangkan sasaran pembeli yang akan dibahas dalam poin berikutnya.

Membuat Nama Brand dan Logo yang Menarik Mudah Diingat
Setelah menemukan konsep yang unik dan menarik cara selanjutnya adalah memilih nama dan logo brand yang menarik dan mudah diingat oleh masyarakat. Gunakan nama yang singkat simpel dan mudah dalam penyebutannya. Sebagian masyarakat Indonesia tidak menginginkan sebuah produk yang terlalu sulit dalam pengejaannya sehingga seringkali mengabaikan produknya.

Cara untuk membuat brand hijab sendiri

Oleh karena itulah untuk sebuah brand yang ingin mudah dikenal maka buatlah sebuah nama brand yang singkat dan mudah dalam pelafalannya. Selain nama, logo brand juga harus diperhatikan. Jangan terlalu rumit dan banyak warna karena justru akan mengganggu konsumen saat memilih brand kamu.

Memahami Sasaran Bisnis
Cara membuat brand hijab sendiri berikutnya adalah dengan memahami sasaran yang dituju untuk pasar hijab. Hijab muslimah ada banyak jenisnya baik di tentukan dengan usia maupun tujuan hijab tersebut. Oleh karena itulah dibutuhkan konsep matang yang mempertimbangkan aspek sasaran sehingga saat dipromosikan produk tersebut dapat dengan mudah diterima dan dikenal oleh masyarakat.

Contohnya realnya adalah dengan membuat konsep hijab muslimah pada anak muda yang selalu mempertimbangkan modelnya sedangkan konsep untuk hijab anak-anak tentunya adalah menggunakan corak cerah dan berbahan lembut demi kenyamanannya saat beraktifitas.

Mengenal Beberapa Bahan Produksi
Meskipun tak memiliki keahlian dalam menciptakan hijab atau berinovasi pada brandmu setidaknya kamu harus mengenal beberapa hal penting yang berhubungan dengan hijab. Misalnya mempu membedakan kain yang berkualitas atau tidak, jenis kain, warna kain, dan juga benang yang digunakan untuk menjahit. Titik detail seperti ini harus kamu kuasai untuk mempertahankan kualitas daripada brand hijabmu.

Akan lebih baik lagi jika produk tersebut merupakan hasil karyamu sendiri sehingga kualitas yang nantinya diberikan sesuai dengan keinginan dan mudah mendapatkan kepercayaan pembeli. Cara membuat brand hijab sendiri dengan mengenal beberapa bahan produksi diyakini akan mudah mengembangkan brand untuk mendapatkan kepercayaan di hati masyarakat.

Cara mudah membuat brand hijab sendiri

Membuat Media Pemasaran atau Promosi yang Uptodate
Selalu gunakan media promosi yang sedang hits sebagai cara membuat brand hijab sendiri yang mudah dikenal. Sampai saat ini dunia media sosial menjadi ladang berkah untuk mengenalkan brand hijab yang dimiliki karena banyaknya pengguna yang ada di dalamnya. Tentunya kamu harus mampu melihat sisi-sisi baik tempat maupun waktu yang membuat brand kamu mudah dilihat oleh orang.

Misalnya dengan bergabung pada grup-grup media sosial atau juga mengenalkan produk melalui web pemasaran seperti tokopedia, bukalapak, dan olx agar mudah menggaet pelanggan. Sedangkan promosi dengan memperhatikan waktu maka gunakan media sosial dimana banyak orang menggunakannya pada saat waktu senggang. Waktu jam istirahat dan pulang kerja merupakan waktu paling aktif masyarakat dalam memperbarui informasi media sosialnya.

Harga Berani Bersaing
Terakhir kamu harus berani untuk mengambil sisi menarik dari brand hijabmu dengan mematok harga yang tak jauh ebrbeda dengan lainnya. Tentunya harga disini sudah dibahas terlebih dahulu pada proses produksi dan pemilihan bahan sehingga dengan harga yang dibanderol bisa mempunyai persaingan ketat dengan lainnya. Kamu bisa mengambil dari segi harga, model, atau hiasan yang ada pada brand hijab sehingga brand yang kamu miliki berbeda dengan yang lainnya.

Kenalkan brand milikmu dengan sering mengadakan event berhadiah atau diskon promosi sehingga produk dengan mudah menyebar di kalangan konsumen khususnya para wanita muslimah. Jadi persaingan harga juga akan mempengaruhi hasil dari pendapatan dan termasuk cara membuat brand hijab sendiri.

    Call Us
    Chat WA