Cara membuat brand kaos sendiri

Cara membuat brand kaos sendiri untuk usaha clothing lain yang akan dibangun akan dijelaskan lengkap disini. Saat ini sudah banyak sekali brand-brand kaos yang bertebaran dan menjamur di masyarakat. Namun sayangnya tidak semua brand mendapatkan pasarnya sehingga mampu memikat hati para konsumen. Membuat sebuah brand bukan hanya perkara membuat logo dan nama. Lebih dari itu, brand merupakan identitas dari sebuah merek.

Cara Membuat Brand Kaos Sendiri

Harus ada identitas sendiri yang disematkan pada logo dan nama. Berikut ini adalah beberapa cara membuat brand kaos sendiri yang dapat Anda lakukan.

Menetapkan karakter dari brand
cara membuat brand kaos sendiri yang harus dilakukan pertama kali adalah menetapkan karakter dari brand yang akan dibuat. Tujuan utama dari penetapan karakter bukan semata membuat pembeda dari segmen merek yang akan dibuat. Menetapkan karakter bertujuan agar Anda menemukan sebuah alat komunikasi yang tepat bersama konsumen dari merek yang dibuat. Karakter inilah yang nanti diwujudkan dalam bentuk desain dan logo kaos.

Pikirkan terlebih dahulu kesan seperti apa yang ingin ditangkap konsumen, jenis kaos seperti apa yang ingin dibuat dan rasa seperti apa yang ingin disematkan ke dalam brand. Salah satu tips agar Anda dapat menetapkan karakter dengan mudah adalah dengan memperhatikan segmen pasar seperti apa yang ingin dituju, bagaimana gaya hidup dan apa yang dibutuhkan oleh mereka. Pikirkan juga simbol dan warna seperti apa yang disukai oleh segmen pasar Anda.

Cara Membuat Brand Kaos distro Sendiri

Jika sudah memikirkan dan mencari tau tentang semua itu, pasti akan mulai terbesit konsep yang akan dibuat. Proses menetapkan sebuah karakter memang tidak mudah. Akan ada perang di dalam benak pikiran antara memikirkan idealisme diri sendiri semata atau hanya mengikuti keinginan segmen pasar. Perlu ada beberapa pertimbangan yang dilakukan. Anda bisa memilih untuk mengikuti pasar yang sudah ada atau membuat pasar sendiri. Satu hal yang perlu diingat penetapan karakter yang sesuai dengan selera dan keinginan pasar akan menghasilkan sebuah karakter yang related konsumen.

Memberikan nama pada brand
Memberikan nama brand adalah cara membuat brand kaos sendiri yang juga harus Anda lakukan. Beberapa orang akan cukup kebingungan ketika akan membuat atau memilih sebuah nama untuk brandnya. Sebagian lainnya dapat menemukan nama brand dengan mudah dari celetukan yang tidak sengaja diucapkan dan dari hasil imajinasinya. Agar bisa memberikan nama brand yang sesuai, Anda bisa mencari inspirasi dengan riset melalui media atau dari apa yang Anda lihat di sekeliling.

Cara Membuat Brand Kaos kekinian Sendiri

Pilihlah sebuah nama yang mudah diingat namun tidak mudah ditemukan. Mungkin akan cukup sulit, namun jangan menyerah untuk menemukan nama brand yang paling tepat. Anda dapat menggunakan acuan dari cara Anda untuk berkomunikasi dengan konsumen dan refleksi dari positioning brand. Kedua faktor tersebut yang akan membuat brand Anda memiliki kekuatan emosional tersendiri bersama konsumen.

Mewujudkannya dalam bentuk visual logo
Jika Anda sudah menemukan dan menetapkan kedua hal di atas, cara membuat brand kaos sendiri yang selanjutnya harus dilakukan adalah mewujudkannya dalam bentuk visual logo. Dalam hal ini Anda bisa bekerja sama dengan desainer grafis untuk mewujudkan desain visual yang Anda inginkan. Ceritakan konsep yang Anda inginkan, tentukan warna-warna yang akan digunakan dan rangkaian seperti apa yang ingin dibuat.

Proses untuk membuat sebuah brand sendiri memang bukan perkara yang mudah. Ada banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan. Bisa dibilang menciptakan sebuah brand sama dengan menciptakan sebuah jiwa. Tidak cukup dengan menemukan karakter yang pas dan menemukan sebuah nama, namun Anda harus mewujudkannya dalam bentuk visual. Beberapa orang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuat sebuah brand.

Namun sebagian lainnya bisa membuatnya hanya dalam sekejap mata. Semua itu tergantung pada intuisi yang dimiliki. Karena tentunya setiap orang memiliki intuisi yang berbeda. Tidak perlu memaksakan diri cukup ikuti alur yang ada. Saat akan membuat sebuah brand pastikan terlebih dahulu Anda sudah mengetahui dengan baik cara membuat brand kaos sendiri.

    Chat WA