Cara membuat brand sendiri

Cara membuat brand sendiri, siapa sih yang tidak ingin punya brand sendiri. Yang berkecimpung dalam dunia bisnis pastinya punya mimpi yang satu ini. Ada kebanggaan tersendiri jika akhirnya brand yang diimpikan dapat tercapai.

Brand sendiri merupakan identitas untuk sebuah produk yang dijual. Brand itu juga yang akan menunjukkan apa  dan seperti apa produk tersebut. Untuk membuat brand memang butuh waktu dan proses yang tidak cepat. Harus ada pertimbangan matang agar brand yang diimpikan terealisasi sesuai harapan.

Cara membuat brand sendiri

Berikut ini adalah cara membuat brand sendiri yang terbukti ampuh. Terutama untuk Kamu yang masih pemula :

  1. Ada Konsep
    Agar bisa maksimal cara membuat brand sendiri harus punya konsep terlebih dahulu. Sebelum menggeluti atau membuka suatu usaha tentunya Kamu sudah punya konsep seperti apa produk yang akan Kamu hasilkan.Konsep yang dibuat tidak harus selalu ribet dan rumit. Bisa dibuat konsep yang sederhana. Yang paling mudah adalah sesuaikan konsep dengan karakter Kamu. Karena brand biasanya akan mewakili yang Sang Pembuat.
    Cara untuk membuat brand sendiri
  1. Logo Pas
    Lepas dari konsep, buatlah sebuah logo yang juga mencerminkan usaha yang sedang digeluti. Cara membuat brand sendiri dengan diwakili logo butuh pemikiran matang agar pas antara nama, konsep dan tujuan.
  1. Sesuai Target
    Brand yang dibuat harus sesuai dengan target market yang ingin dituju. Jangan sampai target adalah remaja, tapi brand yang dibuat malah mengarah pada orang dewasa. Tentu tidak pas dan juga tidak klop. Terlebih dahulu tentukan target seperti apa yang ingin dituju.
  1. Bikin yang Aneh/nyeleneh
    Kebanyakan orang akan selalu ingat jika bertemu dengan nama yang unik dan aneh. Apalagi jika itu nyeleneh. Jadi bukan suatu hal yang dilarang jika ingin membuat nama brand yang aneh.Dengan nama aneh tersebut orang akan cenderung ingin tahu. Keingin tahuan itulah yang akan mendatangkan banyak pelanggan. Cara ini cukup ampuh lho.
  1. Beda dengan yang Lain
    Cara membuat brand sendiri bisa juga dilakukan dengan membuat nama yang beda dengan yang lain. Umumnya saat trend tertentu orang akan cenderung mengekor, jadi nama yang sama tidaklah aneh. Dengan nama yang beda pula orang akan lebih ingat. Nama yang berbeda akan minim dari dugaan plagiat.

Membuat brand sendiri sudah beres, tapi bukan berarti Kamu bisa bersantai setelah menemukan nama yang pas. Agar brand semakin dikenal Kamu bisa lakukan beberapa hal berikut;

  1. Soft Launching
    Nama brand telah ditemukan. Nama yang cocok dan pas. Saatnya launching nama tersebut. Bisa dirayakan sederhana, karena tujuan awalnya memang mengenalkan brand. Bisa sekaligus mengenalkan produk unggulan.

    Cara membuat brand sendiri dengan benar

  1. Bonus di awal Pembukaan
    Untuk menarik minat pembeli alangkah baiknya jika diawal launching brand sekaligus pembukaan, Kamu bisa memberi bonus spesial bagi pembeli atau pengunjung. Dengan bonus itu orang akan terkesan dan akan selalu ingat dengan brand yang Kamu kenalkan.
  1. Jangan Hanya Offline
    Jaman sekarang mengenalkan suatu brand tidak harus lewat offline saja. Lebih ampuh jika dilakukan online juga. Karena telah terbukti pengunjung online ternyata lebih banyak dari offline.
  1. Lindungi Brand Kamu
    Yang paling penting dari cara membuat brand sendiri adalah segera lindungi nama brand Kamu. Caranya? Daftarkan nama yang Kamu buat pada lembaga yang berwenang mengurusi hal tersebut.
    Call Us
    Chat WA