Cara membuat logo brand baju

Cara membuat logo brand baju kemungkinan masih belum banyak diketahui oleh para pemilik bisnis karena kebanyakan dari mereka menyerahkan pembuatan logo pada jasa desain logo. Tetapi tak sedikit pula para pemilik bisnis yang berupaya sendiri untuk mendesain logo sebagai bentuk identitas produk mereka. Bisnis baju merupakan bisnis yang saat ini membutuhkan logo seiring dengan semakin tingginya tingkat persaingan dari waktu ke waktu.

Memilih Tulisan dan Mengetahui Cara Membuat Logo Brand Baju yang Tepat

Perkembangan zaman menjadikan berbagai bisnis justru kian berkembang terlebih dengan adanya internet sebagai media pemasaran. Menggunakan internet sebagai media pemasaran dapat membantu memperluas jaringan promosi serta dapat menjangkau sasaran konsumen secara lebih banyak. Hal ini tentu akan mampu meningkatkan omset penjualan produk di tengah tingginya persaingan.

Cara membuat logo brand baju

Bisnis baju saat ini merupakan jenis bisnis yang memiliki tingkat persaingan sangat tinggi. Terdapat perusahaan yang sudah memiliki brand terkenal sehingga tak sulit memasuki pasar. Tetapi banyak juga perusahaan yang hanya sekedar memproduksi baju tanpa menggunakan brand. Padahal ditengah tingginya jumlah persaingan, dibutuhkan identitas yang dapat membantu membedakan bisnis baju Anda dengan bisnis baju pesaing.

Jangan sampai produk yang sudah Anda ciptakan dengan susah payah akhirnya ditiru oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab sehingga Anda akan semakin sulit menghadapi persaingan. Agar siap menghadapi persaingan yang semakin ketat dari waktu ke waktu sebaiknya berikan brand untuk bisnis baju Anda serta logo.

Sebuah logo memiliki peran yang sangat penting untuk sebuah produk baju karena bisa menggambarkan perusahaan serta bisnis yag Anda jalankan. Sebagai pemilik perusahaan, tak ada salahnya mengetahui cara membuat logo brand baju. Terlebih dalam pembuatan tidak boleh asal karena harus mempertimbangkan banyak hal.

Biasanya produk baju kebanyakan menggunakan logo berupa tulisan. Selain lebih simpel, logo tulisan tersebut juga bisa mewakili brand baju tersebut. Pada logo brand baju perlu diperhatikan ketika memilih tulisan pada logo. Hal ini sangat penting karena logo tak hanya sekedar yang dikatakan melainkan bagaimana cara untuk mengatakannya. Bahkan desain maupun tulisan pada logo bisa menimbulkan efek perasaan tertentu bagi pembacanya serta mampu menggambarkan kualitas dari produk tersebut.

Membuat logo brand baju sangat perlu memperhatikan berbagai unsur termasuk yang paling penting adalah tulisan pada logo tersebut. Tak hanya sekedar menarik dan unik saja, tulisan tersebut juga harus memiliki makna yang mampu menjadi identitas produk baju. Berikut ini akan dijelaskan cara membuat logo brand baju dengan cara pemilihan tulisan yang sebaiknya perlu Anda ketahui.

1. Jenis tulisan
Pemilihan jenis tulisan untuk pembuatan logo baju memang perlu diperhatikan karena biasanya jenis tulisan memiliki level dasar sebanyak 5 jenis diantaranya sans serif, serif, handwriting, display/decorative dan script. Masing-masing level tulisan tersebut juga mempunyai ciri khas dan desain yang berbeda.

Untuk sans serif ada baiknya tidak terdapat garis pada akhir hurufnya sehingga akan terkesan lebih bersih dan modern. Contohnya jenis tulisan sans serif adalah Calibri. Sedangkan serif merupakan tulisan tradisional yang mempunyai garis pada akhir huruf sehingga terkesan serius, klasik serta profesional.

Cara membuat logo brand baju bandung

Times new roman adalah contoh dari jenis tulisan serif. Untuk handwriting akan memberikan kesan menyambut an hangat karena desainnya yang lebih humanis. Script memiliki huruf yang saling menyambung dan tampak elegan. Display atau decorative jenis tulisan yang dapat menarik perhatian karena memiliki keunikan tersendiri.

Pemilihan jenis tulisan sebaiknya mengutamakan satu jenis tulisan aja agar pesan yang disampaikan terkesan lebih kuat. Tetapi jika memadukan dua jenis tulisan sebaiknya pilih yang benar-benar cocok untuk dipadukan.

2. Skala dan spasi
Dalam pemilihan tulisan logo baju sendiri, perhatikan pula skala dan spasi. Gunakan skala reguler atau bisa dengan memilih skala yang lebih lebar atau sempit jika mempunyai tujuan tertentu pada logo tersebut. Selain itu spasi juga perlu diperhatikan agar jarak antar tulisan bisa enak dilihat serta mampu memudahkan penyampaian pesan dari logo tersebut.

3. Peran logo
Ketika Anda sedang melakukan proses membuat logo baju dalam hal ini memilih tulisan, sebaiknya perhatikan peran penting logo tersebut yang akan mewakili perusahaan atau brand Anda. Untuk mempermudah Anda dalam menciptakan logo tulisan yang berkualitas sebaiknya tulislah terlebih dahulu kualitas yang akan Anda harapkan dan ingin disampaikan pada logo tersebut.

Masing-masing jenis tulisan mempunyai kepribadian serta suasana hati yang berbeda terutama bagi konsumen. Oleh karena itu pastikan memilih jenis tulisan secara cermat sehingga logo tersebut mampu mendukung kesuksesan bisnis Anda.

Melalui penjelasan di atas dapat diketahui bahwa pemilihan tulisan untuk logo baju sendiri memang sangat penting untuk diperhatikan. Tak hanya sekedar menarik saja, cara membuat logo brand baju harus memperhatikan peran dan pesan dibalik desain tulisan pada logo sehingga mampu memberikan kesan yang positif bagi konsumen terhadap produk maupun perusahaan.

    Call Us
    Chat WA