Cara membuat nama logo dan merek perusahaan

Cara membuat nama logo dan merek perusahaan sering dicari oleh kalangan pengusaha dan pebisnis. Tujuan pembuatan nama logo dan merek dari suatu perusahaan agar proses mengenalkan suatu produk dapat dilakukan dengan lebih cepat. Pada akhirnya produk menjadi terkenal dan selalu diingat oleh para konsumen. Perusahaan yang memiliki nama dan logo yang menarik maka, akan lebih cepat dikenal oleh seluruh konsumen.

Apakah Anda mau bisnis yang sedang dijalankan semakin terkenal? Tentu saja pasti mau. Langkah yang baik sebagai pengusaha yaitu memikirkan nama produk yang tepat, dari situ Anda memiliki nama beserta logo bisnis yang Anda jalankan. Besar atau kecilnya bisnis pasti harus mempunyai suatu nama dan logo.

Cara membuat nama logo dan merek perusahaan

Cara Membuat Nama Logo dan Merek Perusahaan dengan Cepat tetapi Hasilnya menarik .

Sebagian besar orang selalu bertanya-tanya, bagaimana cara membuat nama logo dan merek perusahaan yang menarik? Tentu saja Anda harus memperhatikan beberapa hal agar menghasilkan nama beserta logo menarik. Langkah yang akan Anda pelajari dijamin sangat mudah, dalam beberapa jam saja Anda bisa menghasilkan nama dan logo bisnis sesuai dengan keinginan Anda.

Berikut ini langkah membuat nama logo beserta merek untuk perusahaan yang menarik.
1. Menentukan nama yang tepat
Pada langkah awal membuat nama logo dan merek pada suatu perusahaan yaitu Anda harus menentukan nama yang tepat. Dalam memberi nama tidak boleh asal, biasanya nama diambil dari gambaran suatu produk yang dijual. Artinya tergantung pada produksi yang dilakukan oleh bisnis Anda.

Nama merek harus dibuat sesingkat mungkin dan tidak boleh lebih dari 5 kata. Mencari nama yang mudah diingat oleh semua masyarakat, serta belum pernah digunakan oleh perusahaan manapun. Dari beberapa hal yang telah disebutkan dalam pembuatan nama maka, Anda harus memadukannya hingga mendapatkan nama perusahaan yang tepat.

2. Colour of brand
Nama perusahaan yang bagus dan unik memang mudah diingat tetapi akan lebih terkenal lagi jika memiliki warna yang tepat. Mengenalkan suatu produk dari bisnis yang Anda jalankan ke masyarakat melalui warna bisa dilakukan. Cara ini sudah diterapkan oleh perusahaan terkenal seperti perusahaan Nike, Indomaret, Carefoure dan lainnya.

Cara membuat nama logo dan merek perusahaan bandung

3. Logo
Memasuki langkah ketiga membuat nama logo dan merek perusahaan yaitu pembuatan logo. Disini Anda bisa menggambar logo berdasarkan nama suatu produk. Bisa juga dengan menggunakan simbol lingkaran, persegi, segitiga dan lainnya. Perlu Anda ketahui bahwa logo harus dibuat dengan bagus karena nantinya akan mewakili pemasaran dari perusahaan.

Dari sebuah logo perusahaan bisa dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia. Bahkan bisa juga mencakup ke seluruh dunia kalau pemasaran bisnisnya bagus. Bila menemukan gambar logo yang pas, jangan lupa untuk mewarnai logo tersebut dengan warna yang sudah dipilih tadi. Logo bisa dipasang pada kemasan produk, website perusahaan, iklan perusahaan dan lainnya.

4. Mendaftarkan logo ke lembaga hukum
Tahukah Anda bahwa logo yang dibuat harus didaftarkan secara hukum ke pihak bersangkutan. Tujuan pendaftaran logo di badan hukum yaitu mengantisipasi logo agar tidak ditiru oleh orang lain, logo resmi menjadi milik Anda, dan logo bisa dipasarkan pada setiap pemasaran produk.

Ternyata cara membuat nama logo dan merek perusahaan sangat mudah. Hanya saja dalam membuat merek ataupun logo diperlukan pemikiran yang kreatif. Semakin kreatif maka, Anda bisa membuat logo yang bagus. Boleh saja Anda berkreasi sebanyak mungkin dalam membuat logo, namun harus tetap memperhatikan hal di atas. Coba buat logo perusahaan Anda sekarang juga, jangan lupa membuat logo yang sangat menarik serta berbeda dari logo lainnya.

Cara Membuat Nama Logo dan Merek Perusahaan Harus Mengandung Suatu Filosofi
Langkah membuat nama logo dan merek perusahaan ternyata masih kurang lengkap bila tidak ditambahkan dengan filosofi. Kali ini akan dibahas bagaimana memasukkan filosofi ke dalam nama dan logo suatu perusahaan. Bila Anda masih bingung maka, bisa dilihat pada logo ice cream yang dijual pada lingkungan sekitar Anda. logonya jelas bentuk ice cream, dari situ pengusaha ice cream telah memasukkan filosofi logo dengan gambar ice cream.

Filosofi tidak hanya dalam bentuk dari asal suatu produk, namun juga bisa mengandung makna yang sangat bagus misalkan suatu do’a. Dalam membuat logo yang seperti itu agak sulit karena harus memasukkan secara langsung ke dalam gambaran logo. Apalagi kalau filosofi do’a dan nama produknya tidak sesuai maka, Anda tidak boleh memaksakannya. Bila dipaksakan sehingga nantinya akan menghasilkan gambar yang aneh.

Membuat sebuah nama logo ataupun merek perusahaan bisa dilakukan pada aplikasi komputer seperti corel draw, photoshop, dan aplikasi lainnya. Lakukan proses menggambar logo secara hati-hati. Buat logo dengan resolusi tinggi sehingga pada waktu digunakan gambarnya tidak pecah. Ayo coba sekarang juga membuat logo di beberapa aplikasi yang telah disarankan.

    Call Us
    Chat WA