Cara Memperoleh Hak Paten Merek

Cara memperoleh hak paten merek di indonesia menjadi mudah setelah anda menghubungi konsultan HKI kami. Sebelumnya, anda harus tahu sendiri apa itu hak paten. Hak paten merupakan perlindungan HKI atas kekayaan intelektual yang biasanya bersifat teknologi atau dikenal juga dengan nama invensi serta mengandung solusi atau pemecahan teknis akan masalah yang ada pada teknologi sebelumnya.

Sehingga, paten ini memiliki kaitan dengan industry kreatif yang berbasis teknologi seperti software. Lalu, bagaimana cara memperoleh hak paten? Sebelum itu, Anda juga harus tahu tentang apa saja yang bisa dipatenkan. Yang bisa dipatenkan adalah sesuatu yang baru berupa penemuan yang belum pernah dipublikasikan di media atau apapun baik skala nasional maupun internasional. Selain itu, bisa diterapkan di dalam dunia industry dan mengandung langkah inventif.

Cara Memperoleh Hak Paten Merek

Sehingga, paten bisa diberikan kepada suatu penemuan yang tidak terduga. Oleh sebab itu, jika tutup pulpen mudah hilang kemudian membuat produk dengan pulpen yang tutupnya terdapat tali, maka hal tersebut tidak bisa dipatenkan. Berbeda dengan pulpen yang menggunakan teknologi pegas yang mata pulpen bisa masuk ke dalam sehingga akan tertutup secara otomatis. Ini baru bisa dipatenkan karena mengandung teknologi dan penemuan.

Semua orang atau kelompok yang menemukan akan sesuatu dan telah memenuhi syarat hak paten, maka berhak atas hak paten. Ya, Anda bisa melakukan cek hak paten merek di konsultan HKI kami. Tentu, menjadi mudah jika ingin mendaftar merek melalui konsultan kami.

    Chat WA