Cara Mendaftarkan Hak Paten Logo

Cara mendaftarkan hak paten logo yang benar secara lengkap akan kita bahas pada artikel berikut ini, mendaftarkan logo dari sebuah produk atau merek sangat penting. Jika Anda memiliki sebuah merek produk pastinya tidak hanya memiliki nama tapi juga warna, dan logonya. Benar kan? Nah, semua itu harus didaftarkan sebagai merek dagang.

cara mendaftarkan hak paten logo

Hak paten merek wajib dimiliki siapa saja yang membuat produk, jasa atau karya agar bisa menjadi pemilik resminya. Hak paten merek akan Anda miliki sampai 10 tahun, jika sudah habis masanya maka Anda bisa memperpanjangnya lagi untuk jangka waktu yang sama. Pemohon hak paten merek bisa perorangan, dan perusahaan/institusi.

Cara mendaftarkan hak paten logo disatukan dengan mendaftarkan hak paten nama merek Karena ketika Anda mendaftarkan merek, otomatis Anda juga mendaftarkan logo.

Cara yang benar adalah memberikan beberapa nama merek yang akan digunakan sekaligus dengan logonya. Agar semuanya berjalan dengan lancar dan merek Anda diterima maka harus pastikan jika nama dan logo merek yang akan Anda ajukan belum dimiliki dan didaftarkan oleh orang atau pihak lain.

jasa hak merek

Cara patenkan produk beserta mereknya adalah dengan didaftarkan melalui konsultan HKI kami. Namun, perlu Anda tahu bahwa sebenarnya hak merek dan hak paten adalah hal yang berbeda. Hak paten biasanya diberikan kepada inventor untuk hasil invensinya yang ada pada bidang teknologi. Sedangkan hak merek adalah untuk produk yang akan dipasarkan kepada umum.

Cara patenkan produk

Demikianlah bagaimana cara mendaftarkan hak paten logo yang bisa disampaikan. Semoga Anda mengerti dan pembahasan ini bermanfaat. Untuk mempermudah mendaftarkan merek anda, silahkan hubungi kami.

    Chat WA