Cara Mendaftarkan Merek Dagang

Cara mendaftarkan merek dagang layaknya menjadi konsentrasi utama para pengusaha UMKM walaupun seringkali kebanyakan dari mereka lebih mementingkan menjalankan bisnisnya terlebih dahulu. Padahal ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh bila sebuah bisnis mempunyai merek dagang sendiri yang telah dipatenkan. Dengan mempunyai brand sendiri bisnis Anda berpotensi berkembang sehingga bisa bertahan dalam jangka waktu lama. Sebelum mendaftarkan merek dagang hal pertama yang perlu dilakukan adalah cek paten merek dagang melalui konsultan merek kami.

cara mendaftarkan merek dagang

Intinya sebelum memutuskan untuk  mendaftarkan sebuah merek berupa logo dan nama merek, sebelumnya pastikan terlebih dahulu apakah logo atau nama tersebut telah didaftarkan oleh pengusaha yang lain atau tidak. Manfaat penelusuran merek juga untuk mengantisipasi penolakan permohonan pendaftaran Anda serta untuk menghindari adanya tuntutan hukum di kemudian hari.

Merek adalah paling terpenting dalam usaha yang anda jalani. Merek adalah aset paling berharga dalam usaha. Suatu aset berharga sudah selayaknya anda lindungi untuk kelangsungngan usaha anda. Lindungilah nama merek anda agar ada kepastian hukum akan usaha yang anda jalankan dan merek anda akan selalu menjadi milik anda dan tidak diambil orang lain. Segera hubungi kami, kami siap membantu melindungi nama merek usaha anda.

    Chat WA