Cara Mengajukan Paten Merek

Cara mengajukan paten merek saat ini sudah menjadi semakin mudah dengan menghubungi Konsultan HKI Kami. Bagi para pengusaha ini tentu merupakan kabar gembira karena dapat mendaftarkan merek dengan mudah dan dengan biaya terjangkau.

Cara Mengajukan Paten Merek

 

Secara umum hak paten artinya adalah hak eksklusif yang diberikan kepada Negara kepada creator atas hasil penemuannya pada bidang teknologi. Hak tersebut diberikan untuk jangka waktu tertentu dengan melakukan sendiri invensinya atau memberikan persetujuan kepada pihak lain untuk menjalankannya. Jadi inilah prosedur mengurus ijin paten:

  • Mengajukan permohonan kepada konsultan HKI kami.
  • Bila pendaftaran paten merek disetujui berikutnya adalah penerbitan sertifikat paten merek.

Sebelum mengajukan paten merek dengan menerapkan cara mudah mengajukan paten merek perlu dilakukan penelusuran untuk mengetahui apakah merek yang ingin kita ajukan patennya mempunyai persamaan dengan pihak lain atau tidak. Bila ada unsur yang sama, permintaan paten merek akan ditolak sehingga Anda harus memulailagi dari awal. Ini tentu akan membuang waktu dan tenaga, bukan? Untuk melakukan penelusuran merek ini Anda dapat meminta bantuan konsultan HKI kami.

    Chat WA