Contoh Etiket Merek Dagang

Contoh etiket merek dagang merupakan salah satu syarat mengajukan pendaftaran hak atas sebuah merek dagang. Kepemilikian sebuah merek dagang merupakan sesuatu yang sangat dianjurkan bagi pelaku bisnis yang serius dalam menjalankan bisnis tersebut kepemilikan seorang pelaku bisnis akan sebuah merek dagang akan memberi banyak manfaat bagi pengelolaan bisnis dan juga aktivitas di pasar terkait penjualan produk atau jasa yang ditawarkan. Salah satu manfaat besar dari kepemilikan sebuah merek adalah memiliki pelanggan. Sebuah merek dan logo merupakan identitas sebuah produk dan pelaku bisnis di pasar.

Contoh Etiket Merek Dagang

Seorang konsumen yang puas setelah membeli produk atau memanfaatkan jasa akan mengingat brand atau merek dan berusaha menemukan produk atau jasa yang sama ketika kembali membutuhkan. Meski terkadang kurang disadari oleh pelaku usaha, namun keberadaan merek menjadi salah satu poin penting dalam meraih kesuksesan dalam menjalankan usaha. Hukum merek menjadi landasan pengakuan sebuah merek dagang di dunia usaha. Mendaftarkan sebuah merek menjadi langkah awal yang baik bagi pelaku usaha untuk membesarkan usaha sekaligus melindungi usaha yang dijalankan.

Kepemilikan hak atas sebuah merek bisa menghindarkan sebuah usaha dari berbagai resiko di dunia usaha seperti pemalsuan produk ataupun kemunculan pesaing dengan produk yang serupa. Pendaftaran sebuah merek dagang akan menyertakan beberapa contoh dari etiket merek yang akan dijadikan acuan penetapan hak atas kepemilikan merek beserta logonya.

Nama Online Shop Yang Bagus serta unik

Pengajuan pendaftaran sebuah merek dagang dapat dilakukan oleh pelaku usaha selaku perorangan ataupun atas nama sebuah lembaga usaha yang telah berbadan hukum. Pelaku usaha baik secara perorangan ataupun lembaga usaha sebaiknya telah benar – benar mempersiapkan merek sekaligus logo dari merek yang akan didaftarkan, mengingat nama merek tersebut akan digunakan dalam jangka panjang selama usaha tersebut berjalan. Sementara logo dapat saja mengalami perubahan, namun dibutuhkan pendaftaran kembali untuk memperoleh hak atas logo dari merek tersebut.

Terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi dalam proses pengajuan pendaftaran sebuah merek dagang dan salah satunya berupa contoh etiket merek yang harus diserahkan etiket merek ini dibutuhkan sebagai bagian dari syarat pengajuan hak atas merek dagang karena nantinya etiket tersebut akan digunakan sebagai bagian dari label ataupun kemasan produk yang diperdagangkan. Dibutuhkan pemikiran dan juga desain yang baik dalam merancang etiket merek. Salah satu hal penting yang harus diperhatikan adalah fleksibilitas dalam ukuran dan juga peletakan etiket tersebut ketika diaplikasikan dalam kemasan ataupun melekat di produk yang dijual.

Izin merk dagang

Memiliki alternatif nama merek bisa menjadi persiapan terbaik jika saja nama yang diajukan untuk didaftarkan ternyata telah dimiliki oleh pihak lain. Hanya nama merek dagang yang belum didaftarkan atau dimiliki haknya oleh pihak lain saja yang dapat didaftarkan dan kemudian diakui kepemilikan haknya berdasarkan landasan hukum sertifikat kepemilikan merek. Pemohon yang mengajukan nama merek yang ternyata telah didaftarkan oleh pihak lain wajib mengganti nama merek untuk diajukan pendaftarannya.

 

contoh dari etiket merek

Kemudian contoh etiket merek dagang yang sebelumnya pernah diserahkan dapat dilekatkan pada produk atau kemasan produk yang dijual sebagai bagian dari identitas produk dan pemilik produk tersebut.

Tindak pemalsuan ataupun peniruan atas nama merek ataupun logo seperti pada etiket merek yang telah terdaftar dapat dikenai sanksi hukum berdasarkan perlindungan hak atas kekayaan intelektual yang melindungi merek tersebut, hubungi konsultan HKI kami untuk mendaftarkan merek anda dengan cara mudah.

    Chat WA