Hak Cipta Logo Perusahaan

Hak cipta logo perusahaan merupakan bagian dari merek dagang. untuk pendaftaran logo silahkan hubungi konsultan hki kami, kami siap membantu anda. Logo usaha anda ataupun logo perusahaan anda sebaiknya segera dilindungi agar tidak dititu atau disalah gunakan orang lain. Sehingga hanya anda sendiri yang mempunyai hak atas logo yang susah payah anda desain.

Hak cipta logo

Maka jika dalam pelaksanaannya, pencipta hasil karya menamai karyanya sebagai ciptaan sebuah perusahaan diharuskan melakukan perjanjian lain sebelumnya. Hampir sama dengan pendaftaran hak paten merek dagang online, hak cipta juga bisa diajukan secara online. Selain efisien, pendaftaran hak cipta secara online pun lebih bisa mengektifkan waktu.

Mengingat, setiap proses pendaftaran membutuhkan waktu yang cukup lama. Bahkan dari proses permohonan hingga terbitnya sertifikasi suatu hak kekayaan intelektual bisa menghabiskan 12 bulan lamanya. Tidak heran jika kini banyak jasa konsultan HKI yang menerima pelayanan untuk mendaftarkan hak kekayaan intelektual di Indonesia. Selain mudah dan praktis, jasa konsultan ini membantu Anda untuk mendaftarkan hak kekayaan intelektual langsung diterima.

pendaftaran hak paten merek dagang online

Termasuk ke dalam hak kekayaan intelektual, persyaratan dan biaya pendaftaran hak cipta logo memiliki persamaan dengan syarat. Pada dasarnya, pendaftaran karya cipta ini berguna untuk memerekuat klaim atas suatu karya, baik didalam mauun luar pengadilan jika dikemudian hari terjadi sengketa atas karya tersebut. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi adalah form pendaftaran, materai, surat kuasa jika ada, surat pengalihan hak jika perlu, salinan resmi akta, dan contoh hasil karya cipta yang akan didaftarkan.

Sama dengan hak cipta, syarat pendaftaran hak paten merek juga berupa berkas-berkas yang terdiri dari beberapa macam. Yang membedakannya adalah rincian biaya untuk pendaftaran merek dagang atau jasa. Biaya pendaftaran merek cukup tinggi dan dibagi ke dalam beberapa pembayaran. Oleh karena itu, dalam form permohonan pendaftaran merek dagang atau jasa diharuskan juga melampirkan bukti pembayaran.

Artinya, tidak hanya perlindungan secara umum, tetapi perlindungan hukum pun pemegang hak kekayaan intelektual ini dijamin oleh undang-undang yang mengatur HKI. Selain perlindungan hukum atas kekayaan intelektual, pendaftar kekayaan intelektual juga bisa menjadikan status HaKI nya sebagai nilai tambah bagi para investor yang bisa menunjang usahanya di bidang dagang atau jasa.

Sebuah merek atau karya yang telah memiliki status terdaftar lebih dipercaya bisa berkembang dan terkesan bonafit dibanding dengan hasil karya atau merek yang tidak terdaftar. Mengingat, saat ini legalitas terhada sesuatu sangat penting adanya. Tidak hanya untuk hasil karya atau merek dagang sendiri, tetapi untuk pencipta atau pemiliknya. Dari penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa untuk sebuah hasil karya atau merek usaha, pendaftaran merek dan logo ini sangat penting adanya. Tidak hanya untuk masa sekarang, manfaat dari pendaftaran ini juga akan berguna diwaktu yang akan datang. Semoga bermanfaat!

    Chat WA