Inspirasi nama brand

Inspirasi nama brand bisa datang dari mana saja. Saat diam mengamati sesuatu, lewat suatu tempat, lihat iklan atau kejadian tertentu. Artinya tidak sulit untuk mencari nama brand yang diinginkan. Cara yang paling ampuh pastinya seringlah keluar melihat keadaan agar bisa punya inspirasi.

Inspirasi nama brand ponsel

Ada beberapa cara untuk mencari inpirasi nama brand agar bisa mendapat inspirasi yang pas. Caranya adalah:

  1. Manfaatkan Produk
    Untuk mencari nama brand bukanlah hal yang sulit. Kamu bisa melakukannya dari hal yang sederhana. Misalnya memanfaatkan produk yang akan jadi unggulan. Jadikan produk tersebut sebagai nama brand kamu. Simple bukan.
  1. Nama Metafora
    Nama ini mungkin terdengar asing. Padahal sebenarnya tidak. Kamu bisa membuat nama brand berasal dari mitologi, nama benda atau bahasa asing yang jarang digunakan.

    Unik dan pastinya masih jarang digunakan. Biasanya nama yang mengambil kata unik sebagai nama brand akan lebih banyak dikenal karena tidak umum.
    Inspirasi nama brand

  1. Deskriptif
    Tidak hanya nama produk yan bisa dijadikan nama. Deskriptif apa nama produk dan bagaimana proses menciptakannya bisa menjadikan inspirasi nama brand yang menarik.
  1. Hasil Singkatan
    Sudah banyak orang yang menggunakan cara ini dan terbukti ampuh. Inspirasi nama brand yang diambil dari hasil singkatan nama atau yang lain lebih menarik minat. Kamu bisa melakukannya dengan menambahkan sesuatu yang unik. Buatlah singkatan yang akan memantik rasa penasaran orang.
  1. Nama Pemilik Brand
    Kenapa harus menggunakan nama pemilik untuk nama sebuah brand. Sebab dengan menggunakan nama, orang akan cenderung cepat ingat. Dan keuntungannya jika nama brand Kamu terkenal, maka nama kamu pun akan ikut terkenal.

Inspirasi nama brand terbaik

Mengenalkan dan memasarkan sebuah brand dibutuhkan banyak hal agar orang cepat bisa mengenal. Semakin cepat dilakukan maka keuntungan yang diraih juga akan semakin cepat dan brand bisa diketahui banyak orang.

Ada beberapa hal yang bisa ditempuh untuk melakukannya:

  1. Review Produk
    Untuk mengenalkan brand pada khalayak ramai bisa dimulai dari review produk brand tersebut. Bisa dilakukan di media massa atau media yang lain. Perkenalan produk dari mulut ke mulut juga bisa bermanfaat di sini.
  2. Iklan di Facebook
    Semakin hari, semakin banyak orang yang memanfaatkan facebook sebagai media selling untuk pengenalan suatu produk. Kamu bisa menempuh hal yang sama. Gunakan faceebok milik kamu untuk mengenalkan nama brand yang telah kamu buat. Interaksi yang kuat antar pengguna akan memudahkan brand kamu semakin dikenal masyarakat luas.
  1. Manfaatkan Instagram
    Selain facebook ada lagi media selling yang sedang ramai saat ini. instagram menjadi media yang ampuh dan terpercaya untuk memasarkan produk atau mengenalkan sebuah brand. Banyaknya selebgram juga bisa dimanfaatkan untuk perkenalan brand Kamu. Instagram pun bisa dipakai untuk mencari inspirasi nama brand lho.
  1. Produk Sebagai Hadiah
    Cara ini jarang dilakukan, tapi harus kamu coba. Siapa sekarang yang tidak tertarik dengan hadiah. Pada saat momen tertentu Kamu bisa memanfaatkannya untuk mengenalkan brand. Caranya dengan menggunakan produk brand sebagai hadiah. Tentu orang yang menerima akan senang dan terkesan dengan hal tersebut.
  1. Kontes Berhadiah
    Menggunakan produk brand sebagai hadiah sudah, cara lainnya adalah dengan mengadakan kontes berhadiah produk brand Kamu. Semakin sering diadakan orang akan semakin kenal dan familiar.
    Call Us
    Chat WA