Mencari nama brand

Mencari nama brand perlu Anda lakukan saat Anda sudah memiliki niat dan passion yang besar terhadap suatu usaha. Ya, mencari nama merk atau brand untuk jasa atau barang yang Anda tawarkan kepada masyarakat. Pemilihan suatu merk atau brand pada suatu usaha di perusahaan merupakan hal yang mutlak dilakukan. Mengapa demikian? Karena suatu brand atau merk akan sangat berpengaruh pada kesuksesan perusahaan.

Mencari nama brand bisa membantu usaha tersebut dikenal oleh orang banyak.

Memiliki sebuah usaha di bidang bisnis memanglah perlu perhatian khusus. Usaha tersebut harus ditelateni layaknya merawat sebuah benda hidup. Bagi Anda yang masih pemula dan masih sangat awal ingin memulai usaha di bidang bisnis, Anda perlu mengetahui bahwa dunia bisnis itu sangatlah kejam. Dalam artian, di dunia bisnis Anda akan menghadapi banyak tantangan baik itu dari dalam lingkup perusahaan maupun luar lingkup perusahaan.

Mencari nama brand

Di dunia bisnis ini Anda dituntut untuk selalu kuat baik secara fisik maupun mental. Anda juga harus mampu mengendalikan emosi serta selalu berkepala dingin dalam memutuskan suatu hal, apalagi itu berkaitan dengan customer yang memiliki berbagai jenis karakter.

Karakter Seorang Pengusaha Sejati
Setidaknya Anda harus memiliki beberapa karakter berikut ini untuk menjadi seorang pengusaha sejati, diantaranya :
1. Selalu berpikiran positif.
2. Selalu mau belajar dan berinovasi.
3. Memiliki pola pikir yang terbuka dan bebas.
4. Mau bergaul dengan orang-orang sukses.
5. Melihat keberhasilan orang lain sebagai penyemangat diri.

Kelima karakter di atas memang harus dimiliki oleh seorang pengusaha. Dengan begitu, Anda akan mencapai sukses meskipun memang harus menjalani berbagai rintangan di awal usaha Anda. namun, sebenarnya hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum menerjunkan diri lebih dalam ke dunia usaha atau bisnis.

Anda juga perlu bertanya dalam hati Anda secara pribadi “apakah ini passion (gairah) saya? Apakah ini yang saya inginkan? Apakah ini yang saya kuasai?”. Bertanya pada diri sendiri memang sangat diperlukan apalagi jika dunia bisnis adalah hal awam bagi Anda. Sebuah passion atau gairah yang tinggi akan bisnis pasti bisa menghantarkan Anda untuk menuju ke puncak kesuksesan, jika memang disitu pula rejeki Anda berada.

Jika Anda merasa bisnis bukanlah passion Anda, maka cobalah untuk mencari wawasan seluas-luasnya mengenai bisnis. Dengan begitu, bisa jadi lama kelamaan Anda akan benar-benar tertarik dengan dunia bisnis,

Rahasia Mencari Nama Brand
Jika saat ini Anda sedang berjuang mengembangkan sebuah usaha, Anda dituntut untuk bisa mencari nama sebuah brand untuk produk yang Anda jual ke pasaran. Hal itu bukanlah hal yang muda. Berikut ini ada beberapa rahasia mencari nama brand yang bisa Anda ikuti, diantaranya :

Mencari nama brand baju

1. Kenali secara keseluruhan produk Anda
Rahasia awal untuk membuat nama brand, salah satunya adalah dengan cara mengenali sekaligus memahami karakter, visi misi produk yang Anda kembangkan. Apakah produk Anda hanya untuk kalangan menengah ke atas, atau sebaliknya produk Anda bisa terjangkau untuk kesemua kalangan. Selain itu, pahami pula tujuan Anda ke depan. Hampir semua usaha pasti tujuan akhirnya adalah ingin mencapai kesuksesan, maka dari itu buatlah suatu nama brand yang mengarah kepada hal-hal positif.

2. Kenali target pasar yang terkait
Nama brand yang didasari dengan mengenali karakter customer atau target pasar yang ingin diserang, biasanya akan lebih muda diingat. Sebagai contoh Anda membuka usaha-usaha kuliner yang harganya sangat terjangkau di kalangan anak sekolah. Anda bisa menggunakan nama Café Kaki Lima, atau Warung Murmer (murah meriah). Perlu diketahui bahwa mencari nama brand tidak perlu mencari kata atau kalimat berlebihan. Carilah sesuatu yang bisa membuat customer langsung bisa memahami apa usaha yang Anda buat.

3. Carilah Sesuatu yang berbeda daripada yang Lain
Nama brand yang unik memanglah bukan hal mudah. Unik dan berbeda dari yang lain bukan berarti Anda menamai brand produk Anda dengan asal-asalan. Usahakan memilih nama brand yang masih ada kaitannya dengan produk Anda. Sebagai contoh usaha di bidang kuliner yang menawarkan berbagai macam makanan pedas, maka Anda bisa menggunakan nama brand Warung Judes yang artinya warung dengan juara pedesnya. Dari situ saja, masyarakat akan mudah mengingat karena unik dan beda dari yang lain.

4. Gunakan kata yang mudah diucapkan
Rahasia terakhir dalam memilih nama brand adalah menggunakan kata yang mudah diucapkan. Sebaiknya Anda menggunakan kata-kata dengan ejaan baru yang disempurnakan. Karena hampir semua orang akan mampu membacanya. Ejaan Bahasa Indonesia yang dulu, memang sedikit berbeda dengan ejaan sekarang. Oleh karena itu gunakan bahasa sewajarnya saja dan mudah untuk diucapkan.

Nah, itulah keempat rahasia mencari nama brand terbaik untuk usaha Anda. Jika dirasa perlu, pakailah jasa konsultasi brand untuk mendapatkan wawasan lebih lagi mengenai penamaan brand.

    Call Us
    Chat WA