021 2237 9620 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

Mencari nama merek

Mencari nama merek biasanya tidak terlalu rumit ataupun susah. Penentuan yang menjadikan sebuah problematika di tengah – tengah anda yang ingin membangun suatu usaha.

Sama halnya ketika seseorang keluarga atau orang tua baru yang menantikan kelahiran buah hatinya tersebut.

Pastilah orang tua tersebut mencarikan nama yang sangat sesuai dan memiliki makna yang baik maupun nama yang bagus.

Mencari nama merek sesuai

Biasanya pengambilan nama tersebut dari nama – nama tokoh, yang memiliki harapan bahwa anak tersebut akan menjadi seseorang yang sama dengan tokoh yang diinginkan tersebut.

Nama – nama tersebut tidaklah hanya penting bagi kaum manusia saja, brand pun juga sangatlah membutuhkan nama yang baik sebagai menjadi sebuah identitas sebuah usaha tersebut.

Nama merek tersebut sangatlah penting untuk mengenal siapakah produk tersebut, atau produk apakah yang dijual oleh mereka.

Nama merek tersebut biasanya lebih penting dari semua aset merek dalam usaha tersebut.

Suatu usaha dapat berjalan lancar tanpa memiliki sebuah tempat yang khusus bagi anda untuk memperdagangkannya, tetapi sebuah usaha tidaklah dapat berjalan.

Apabila ia tidak memiliki sebuah nama merek yang akan ditawarkan kepada masyarakat luas. Bukan hanya itu, pemilihan setiap contoh nama pun harus anda sesuaikan dengan apa yang akan anda gunakan.

Oleh karena itu, mari simak penjelasannya lebih lanjut mengenai mencari nama merek yang cocok untuk usaha anda tersebut sebagai berikut.

Mencari nama merek

Pemilihan Nama Merek

Pemilihan nama merek tersebut seharusnya telah memiliki beberapa contoh dalam pemberian namanya. Kumpulkan terlebih dahulu berbagai ide – ide yang telah anda bayangkan untuk memberikan nama merek.

Lakukan beberapa analisa dalam melakukan pencarian nama merek yang akan anda gunakan untuk usaha tersebut. ikuti beberapa langkah yang sangat baik jika anda ingin memilih nama merek untuk usaha anda antara lain.

1. Nama Merek Merupakan Cerminan Dari Produk

Nama merek yang anda gunakan merupakan sebuah cerminan dari produk yang akan anda tawarkan pada konsumen luas.

Cerminan tersebutlah yang menentukan produk yang akan anda gunakan untuk sehari – harinya.

2. Nama Merek Yang Singkat

Pembuatan atau pemilihan nama merek sebaiknya singkat padat dan jelas dalam pencarian namanya tersebut.

Karena hal tersebutlah yang akan memudahkan bagi konsumen dalam membaca dan mengingat nama merek yang anda tawarkan tersebut. usahakan maksimal dari nama merek tersebut yaitu 3 suku kata saja sudah.

Tak perlu anda menggunakan beberapa kata yang tergolong panjang dan sangat rumit untuk mengingatnya.

Mencari nama merek ternama

3. Pengucapan Yang Mudah

Tentukanlah suku – suku kata yang mudah saat pengucapan nama merek anda tersebut. pengucapan nama merek merupakan salah satu langkah yang harus anda utamakan pula ya.

Hubungan nama merek yang anda hasilkan tersebut sesuai dengan logo yang anda gunakan haruslah sejalan.

Karena untuk memikat orang lain dalam membeli produk atau jasa yang kita jual juga melihat sejalan atau tidak sejalannya sebuah nama merek dan logo.

Jika anda membuat sebuah usaha makanan yang berkenaan dengan seafood, pastinya logo dari merek tersebut ialah kepiting, cumi – cumi atau lainnya.

5. Memiliki Keunikan

Keunikan itulah yang mencerminkan bagaimana produk tersebut memiliki nama tersendiri di dalam kalangan masyarakat.

Nama merek yang unik dan berbeda dari biasanya, akan membuat siapa pun menjadi penasaran dengan produk tersebut.

Nama Merek Yang Sesuai

Agar menemukan ide sebuah nama merek yang menarik dan unik dari yang lainnya, anda harus melakukan beberapa tahap terlebih dahulu untuk mengetahui apakah nama merek yang anda gunakan tersebut telah terpakai sama pihak lain atau tidak sama sekali.

Kumpulkan terlebih dahulu nama – nama merek yang telah anda cari, agar anda lebih mudah menentukan sebuah nama merek bagi produk anda tersebut.

Pilihlah nama merek yang menurut anda benar – benar cocok bagi produk yang ingin anda tawarkan kepada masyarakat luas.

Setelah anda memilih sebuah nama merek untuk produk anda, terapkan nama merek tersebut agar tidak ada yang dapat menggunakannya lagi. Mencari nama merek bukanlah semudah anda membalikkan telapak tangan.

Bagikan :
There are currently no comments.