Nama-nama yang baik untuk usaha

Nama-nama yang baik untuk usaha sering menjadi incaran bagi setiap orang yang punya usaha dibidang apa pun. Nama-nama yang baik itu sangat menentukan citra dan karakter usaha dimata para konsumen. Nama-nama yang baik untuk usaha acap kali menjadi permasalah jika secara kebetulan atau sengaja ada usaha lain yang memakai nama yang serupa. Jika hal tersebut dapat terjadi, maka yang harus dilakukan pemilik usaha adalah mematenkan nama usaha yang mereka miliki agar tidak dipakai orang lain tanpa ijin.

Nama-nama yang baik untuk usaha

Ada beberapa hal yang dianggap remeh, tapi punya efek yang besar apabila nama-nama yang baik tersebut tidak dilindungi. Hal tersebut adalah:

1. Tidak Adanya Perpanjangan
Nama-nama yang baik untuk usaha sebaiknya dilakukan pendaftaran untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Persaingan bisnis yang ketat acap kali membuat orang ingin melakukan hal yang instan untuk memperoleh keuntungan. Salah satunya adalah memakai nama usaha milik orang yang lain yang lebih dulu terkenal, tapi belum punya hak paten. Ada juga yang telah melakukan pendaftaran untuk hak paten nama usaha, tapi beberapa bulan setelah hak paten terbit nama tersebut setelah jarak tertentu tidak melakukan perpanjangan.

Karena hak paten untuk sebuah nama biasanya punya jangka waktu tertentu. Dan harus dilakukan perpanjangan. Namun, ada orang yang malas melakukan perpanjangan hingga nama yang dipakai akhirnya dianggap hangus dan bisa dipakai orang lain.

2. Monitoring Dunia Usaha
Hal lain yang kerap dilupakan pemilik usaha adalah monitoring. Sebelum membuat nama-nama yang baik untuk usaha terlebih dahulu Anda harus melakukan pengamatan apakah nama yang kelak akan Anda gunakan telah ada yang menggunakan atau tidak. Jika ada yang menggunakan tentu Anda harus mencari alternatif nama yang lain.

Pun setelah nama yang baik untuk usaha telah resmi dan paten milik Anda, maka Anda juga harus tetap memonitoring para pesaing usaha Anda. Apakah ada yang berpeluang untuk menggunakan yang sama dengan nama usaha Anda atau tidak. Jika nama usaha Anda telah paten dan ada yang menggunakan nama yang sama Anda bisa menggugatnya.

3. Nama atau Merek Jarang digunakan
Dengan didapatkannya hak paten bisa saja Anda sebagai pemilik nama jarang menggunakan nama tersebut. Baik dalam rangka promosi atau hal yang lain. Hal ini akan memberikan kesempatan pada orang lain untuk menggunakan nama yang sama dengan nama usaha Anda.

Tips Membuat Nama-nama yang Baik Untuk Usaha dan yang Membawa Hoki.

Umumnya pemilik usaha hanya menganggap nama usaha hanyalah sebuah identitas belaka. Untuk membedakan nama usaha dengan yang lain. Lebih dari itu nama adalah sebuah pengharapan agar usaha berjalan lancar, mudah dikenal orang dan membawa keberuntungan.

Nama-nama yang baik untuk usaha makanan

Beberapa tips untuk membuat nama usaha yang membawa hoki dapat Anda coba:
1. Rumuskan Konsep dari Nama
Membuat nama-nama usaha yang baik harus disertai konsep yang jelas. Apabila Anda berkecimpung di dunia usaha kuliner maka konsep nama usaha Anda pun seharusnya tidak jauh dari dunia kuliner.

2. Komunikasi
Setelah pemberian nama usaha Anda berjalan sesuai dengan keinginan Anda maka Anda pun harus melakukan komunikasi dengan cara iklan atau pun mencari nama yang serupa di mesin pencari internet agar tidak terjadi nama yang serupa.

3. Jaga Nama Usaha
Upaya yang tidak kalah penting adalah menjaga nama-nama baik untuk usaha Anda demi kelangsungan usaha Anda. Dengan menjaga nama baik maka orang akan trust pada usaha Anda.

    Call Us
    Chat WA