Nama usaha dan artinya

Nama usaha dan artinya, pasti Anda sering melihat atau mendengar nama usaha yang keren-keren. Tapi juga pastinya penasaran apa arti dibalik nama-nama keren tersebut.

Suatu usaha tidak akan main-main dalam membuat nama untuk usahanya. Nama yang disematkan bukan nama sembarangan yang asal comot. Butuh pertimbangan baik dari segi arti, kesesuaian dengan produk dan juga keberuntungan.

Nama usaha dan artinya

Nama usaha dan artinya biasanya paling banyak adalah mengambil nama pemilik usaha. Namun, ada bebeberapa nama usaha yang mengambil kata lain yang lebih unik dan dipercaya membawa hoki.

Beberapa contoh dibawah ini adalah nama usaha dan artinya yang keren yang wajib Anda tahu:

  1. Starbucks
    Kedai kopi yang telah punya banyak retail diberbagai negara, pasti tidak ada yang mengira kalau nama tersebut diambil dari sebuah novel. Karakter ini diambil dari novel Moby Dick. Rupanya novel ini sangat berkesan dibenak sang pemilik kedai hingga mengambil karakter dalam novel.
  1. Nike
    Siapa sih yang tidak tahu sepatu merk Nike. Konon nama ini diambil dari nama dewa Yunani yang memiliki kemampuan terbang dan lari. Cocok dan pas sekali dengan konsep yang diusung Nike, yaitu sepatu running.
  1. Microsoft
    Dunia komputasi tidak bakal asing lagi dengan nama Microsoft. Perusahaan raksasa yang didirikan Bill Gates dan rekannya ini dinamakan Microsoft karena menyesuaikan dengan produk yang dihasilkan yaitu menyediakan microprosesor yang merujuk pada software.
    Nama usaha dan artinya kren
  1. Adidas
    Nama usaha dan artinya yang unik juga dipunyai oleh merk Adidas. Merk sepatu yang kini merambah dunia bisnis lain, ternyata diambil dari nama pendiri Adidas,  Adolf(Adi) Dassler dan Rudolf Dassler. Berkembangnya waktu Rudolf akhirnya mengundurkan diri,hingga Adi Dassler meneruskan sendiri. Dan jadilah nama Adidas.
  1. Toyota
    Nama perusahaan Jepang yang besar ini diambil dari angka keberuntungan versi Jepang yakni Toyoka, agar mudah dalam pelafalannya maka jadilah Toyota.
  1. CNN
    Nama usaha dan artinya yang berikutnya adalah kantor berita CNN. Nama kepanjangannya adalah The Cable News Network. Agar orang mudah mengingat maka dipakailah singkatan nama tersebut dan lebin terkenal dg CNN.

Dari nama usaha dan artinya untuk beberapa perusahaan besar bisa diambil kesimpulan bahwa untuk membuat suatu nama usaha bisa menggunakan beberapa cara:

Nama usaha dan artinya bagus

  1. Singkatan Nama Anda
    Yang ini bisa Anda tiru saat mencari nama untuk usaha Anda. Tidak perlu nama-nama yang susah. Cukup seperti yang dilakukan oleh Adi Dassler pendiri Adidas. Dengan menggunakan singkatan namanya, kini perusahaan yang dirintisnya menjadi perusahaan raksasa di dunia.
  1. Angka Hoki
    Bagi kebanyakan orang yang masih percaya dengan angka keberuntungan, kerap menjadikan atau meyisipkan angka pada nama usahanya. Dengan harapan angka keberuntungan yang dipakai akan memberi keberuntungan pada usaha di masa depan.
  1. Akronim
    Yang paling mudah untuk memberi nama usaha adalah dengan menggunakan akronim. Nama ini lebih gampang untuk diingat, jadi saat nama tersebut disebut orang akan langsung tahu. Nama akronim juga lebih mudah dalam hal pengucapan serta mudah untu ditulis.
  1. Inspirasi
    Untuk membuat suatu nama yang unik bisa mencari inspirasi dari mana saja. Sama halnya dengan Starbucks yang diambil dari novel. Anda pun bisa melakukan hal yang sama.
  1. Nama Tokoh atau Dewa Dewi
    Cara ini juga lumrah digunakan banyak orang dalam menamai usahanya. Dengan tujuan arti dari nama tokoh atau dewa-dewi juga akan memberi keberuntungan.
    Call Us
    Chat WA