Pengajuan Hak Cipta Logo

Pengajuan hak cipta logo mungkin bagi masyarakat selama ini banyak yang berpikir kalau hanya berlaku bagi perusahaan besar saja. Misalnya saja yang sudah memiliki kantor, gedung atau pabrik pribadi dengan permintaan dan pendapatan skala besar. Namun ternyata hal tersebut tidaklah betul karena pengusaha kecil hingga menengah juga disarankan melakukan permohonan hak cipta terhadap logo brand produknya.

Pengajuan Hak Cipta Logo

Contoh dari usaha tersebut bisa berupa para perajin, produsen makanan atau minuman olahan, dan semacamnya. Bahkan pemerintah Republik Indonesia sendiri juga telah memberikan imbauan kepada para pengusaha skala kecil menengah agar segera mematenkan merek maupun logonya. Tujuannya tentu saja untuk menghindari tindakan penipuan, pemalsuan, dan juga peniruan. Mungkin Anda sendiri pernah menemukan adanya beberapa orang yang membuka usaha sendiri namun produknya meniru milik orang lain.

Agar tidak dianggap sama persis, biasanya mereka membuatnya agak sedikit berbeda, seperti menurunkan harga jual, mengurangi kualitas, bahan produksi, dan masih banyak lagi. Tak hanya merugikan pihak pengusaha asli namun juga masyarakat yang menjadi konsumen.

Pengajuan Hak Cipta Logo perusahaan kecil

Pengajuan hak cipta logo sangat penting bagi para pengusaha berskala kecil hingga menengah karena mampu membantu meningkatkan bisnisnya.

Salah satunya adalah produk tersebut semakin meningkat nilai jualnya. Anda pastinya sudah tahu sendiri jika salah satu sifat konsumen Indonesia adalah lebih berorientasi pada merek ketimbang kuantitas atau bahkan kualitas dari suatu produk. Jika sudah mendengar barang bermerek dengan logo resmi maka masyarakat akan tertarik. Alasannya adalah karena produk yang logo dan mereknya sudah terdaftar dan mendapat hak paten mempunyai mutu terjamin.

Jadi konsumen dapat percaya jika produk yang dibeli atau jasa yang digunakan berkualitas dan sangat aman. Selain itu, ada juga hal lain yang wajib Anda perhatikan selaku pengusaha kecil-kecilan atau menengah. Pengajuan hak cipta merek atau logo tak hanya mempengaruhi kualitas dan nilai jual produk saja melainkan membantu usaha tersebut makin berkembang.

Pengajuan Hak Cipta Logo perusahaan

Semakin ketatnya tuntutan dan persaingan dagang di Indonesia terkadang membuat bisnis menjadi tidak sehat. Dengan adanya hak cipta tersebut maka logo produk Anda akan aman dari tindakan semacam itu. Keuntungan lainnya adalah kesempatan berinvestasi agar mendapatkan laba lebih banyak. Anda bisa mendapatkan peluang untuk bertahan di pasar lebih lama. Hal tersebut disebabkan karena permintaan masyarakat akan produk bermerek dan terjamin mutunya semakin meningkat.

Meskipun terdapat banyak keuntungan, tetapi kenyataannya banyak yang mengeluhkan soal pengajuan hak cipta logo. Alasannya karena pengusaha kecil hingga menengah tidak mempunyai cukup modal untuk mengurus hak paten logo dan merek dagang, padahal biayanya terjangkau, hubungi kami. Terlebih lagi adanya pendapat jika prosedur yang dibutuhkan rumit serta memakan waktu lama. Untuk mengatasi hal tersebut maka anda silahkan segera hubungi kami.

keuntungan Pengajuan Hak Cipta Logo

Akan sangat baik apabila Anda bertanya dan mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan selama proses pendaftaran. Selain itu perlu juga memastikan jika logo produk tidak sama dengan milik perusahaan atau orang lain.

Bagi Anda yang merupakan pengusaha skala kecil dan menengah, sangat penting melakukan pengajuan hak cipta logo bagi brand produk. Mengingat banyaknya keuntungan dan peluang yang nanti akan didapatkan demi menunjang bisnis ke depannya. Memiliki hak paten atas logo merek akan meningkatkan nilai jual produk. Masyarakat lebih tertarik dan membeli barang dengan brand dan logo jelas sehingga terjamin mutunya.

    Chat WA