Tata Cara Permohonan Pendaftaran Merek Dagang

Tata cara permohonan pendaftaran merek dagang penting untuk diketahui. Terutama bagi anda yang memiliki suatu produk yang akan dipasarkan. Mengingat, manfaat dari mendaftarkan merek tidak hanya bisa menjadi salah satu strategi branding produk itu sendiri. Pendaftaran merek juga bisa menjadi asuransi perlindungan bagi produk Anda agar tidak ditiru oleh pesaing bisnis lain. Dalam pelaksanannya, pendaftaran merek dagang ini bisa dilakukan dengan bantuan konsultan HKI kami.

Tata cara permohonan pendaftaran merek dagang

Perlu Anda ketahui, sebelum melangkah ke tahapan tata cara permohonan pendaftaran merek dagang mengecek merek dagang pun wajib dilakukan.

Baik mengecek merek yang sudah terdaftar dan merek yang masih dalam proses pendaftaran penting untuk dilakukan. Pengecekan merek terdaftar bisa menjadi referensi bagi Anda yang akan mengajukan permohonan pendaftaran. Selain bisa menjadi bahan pembelajaran dalam membuat merek baru, Anda juga bisa melihat strategi branding dari merek-merek yang kebanyakan sudah sukses dipasaran. Pengecekan merek menjadi mudah setelah anda menghubungi konsultan KI kami.

daftar merek haki online

Selain itu, pengecekan merek juga bisa membantu Anda menghindari pengajuan merek dagang yang memiliki persamaan dengan merek yang terlebih dahulu sudah didaftarkan. Seperti yang sudah diketahui, peraturan perundang-undangan melarang merek berbeda memiliki persamaan. Baik itu persamaan sebagian ataupun secara menyeluruh. Penjelasan selengkapna bisa dilihat di UU no. 15 Tahun 2001 tentang Merek, di Pasal 6 ayat 1 huruf (a) dan (b).

Pengecekan merek terdaftar

 

 

    Chat WA